Detail Berita

Kecamatan Wagir beserta Jajaran Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Daring

WAGIR - Kecamatan Wagir bersama Jajaran Muspika mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 yang digelar secara virtual melalui zoom meeting di Aula Rapat Kecamatan Wagir, Sabtu pagi (01/10/2022).  

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini dimulai pukul 07.30 WIB sampai selesai. Turut hadir pada pelaksanaan upacara virtual ini adalah Camat Wagir beserta Kasi, Kasubag dan Staf, Jajaran Muspika serta jajaran dari UPT PLKB Kecamatan Wagir. 

Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Mari kita jadikan momen ini sebagai wadah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, saling menghargai dan tetap terus berkarya !!!

Saktinya Pancasila terletak pada bagaimana kita menjadikan nilai-nilai di dalamnya sebagai petunjuk dan tujuan hidup kita sehari-hari sebagai bangsa Indonesia. Kita perlu bergotong royong untuk mewujudkan satuan pendidikan dan ruang-ruang kebudayaan yang aman dan nyaman, yang mengedepankan nilai-nilai inklusivitas, toleransi, serta bebas dari kekerasan.

Saktinya Pancasila terletak pada komitmen bersama kita mewujudkan kemerdekaan yang sebenar-benarnya merdeka bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk belajar dan untuk berkarya.

Salah satu pesan Bung Karno dalam pidato Lahirnya Pancasila dulu, yakni bahwa di atas kelima dasar Pancasila kita mendirikan negara Indonesia; kekal dan abadi. Untuk itu, di atas kelima dasar Pancasila, mari kita terus bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar dan Merdeka Berbudaya, membawa Indonesia melompat ke masa depan.

"Bangkit Bergerak Bersama Pancasila"

Berita Lain